Belajar, Bergerak, Sukses.

Rumah Kahanan didirikan pada tahun 1992 oleh almarhum Innisisri dan Prita Indrarini. Pada awal berdirinya Rumah Kahanan lebih banyak bergerak sebagai managemen dari kelompok musik perkusi yang dipimpin oleh Innisisri yaitu Kelompok Musik Perkusi Kahanan Innisisri.

History
Pada awal tahun 90-an Innisisri membuat konsep musik Kahanan untuk menciptaka karya berdasarkan hasil eksplorasi perkusi etnis yang digelutinya & dimainkan sebagian besar dengan gabungan / campuran alat perkusi tradisional dan alat perkusi barat. Sejak tahun 1992 Rumah Kahanan aktif dalam dunia musik dan memproduksi karya dari Kelompok Musik Perkusi Kahanan Innisisri dalam bentuk pertunjukan dan recording. Tahun 2007 Rumah Kahanan mulai aktif lebih luas dalam dunia seni dengan kolaborasi bersama koreografer, kelompok teater, perupa, dll. Serta sebagai penyelenggara acara - acara musik dan budaya. Seiring dengan berjalannya waktu Rumah Kahanan yang awalnya bergerak hanya sebagai management seniman/ artis akhirnya berkembang sebagai komunitas seniman musik, teater, tari hingga seniman perupa dan fotografi. Konsep Rumah Kahanan memang menjadi “rumah” sebagai tempat berkarya, tempat saling berbagi ilmu, pengalaman & pergaulan ( networking ) di dalam maupun di luar negeri. Perjalanan Rumah Kahanan mencapai titik dimana bentuk legalisasi hukum juga di butuhkan dan akhirnya di putuskan pada tahun 2013 Rumah Kahanan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang budaya dengan bendera PT. Rumah Kahanan Citra Kreasi.

Visi
Perusahaan yang bergerak dibidang budaya, dengan mengutamakan etika budaya, humanisme dan tidak bersinggungan dengan ranah politik baik di Indonesia maupun di Negara lain.

Misi
1. Menjalankan kegiatan perusahaan dengan standar etika yang tinggi atas dasar kejujuran dan integritas.
2. Menyediakan informasi ilmiah yang akurat dan berharga.
3. Menyediakan sarana berkarya yang berhubungan dengan budaya sehingga menumbuhkan etos kerja yang professional serta individu yang bermartabat.
4. Bekerja dengan penuh tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan.
5. Menyelenggarakan hal - hal yang bersifat edukatif dan bermanfaat bagi masyarakat terutama generasi penerus.